pedalku.com – Etape 4 Srikandi Inspirasi Bagi Negeri jilid 5 bermula dari Labuan Pandan menuju Pemenang, di sisi Barat Laut Pulau Lombok menempuh jarak sekitar 96 km. Peleton start pukul 05:58 Wita dari Hotel Dewi Tunjung Biru.

Meski rute yang dilewati banyak tanjakan, namun karena banyak Srikandi sudah menyatu dengan Cleonya, juga badan sudah beradaptasi dengan iklim Nusa Tenggara Barat, kayuhan pedal mulai kencang. Tak terasa sampai di tempat makan siang jarum jam belum menunjuk di angka 12.

Beruntung lokasi makan siang merupakan objek wisata sehingga waktu luang bisa digunakan untuk melihat-lihat objek wisata merupakan masjid kuno tertua di Lombok. Masjid Kuno Bayan Beleq ini terdapat di Desa Bayan Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara.

Masjid kuno ini selain sebagai ikon wisata, juga diabadikan dalam lambang daerah kabupaten Lombok Utara. Masjid Kuno Bayan Beleq digambarkan dalam bentuk siluet bewarna merah sebagai integritas peradaban masyarakat Lombok Utara. Disebutkan, bangunan Masjid Kuno Bayan menggambarkan tonggak peradaban masyarakat Lombok Utara yang dibangun berdasarkan kesadaran kosmos, kesadaran sejarah, kesadaran adat dan kesadaran spiritual. (Sumber: Wisata ke Lombok)

Selain makan siang, di Masjid Bayan Beleq ini para Srikandi juga mampir ke toko souvenir untuk belanja oleh-oleh khas Lombok Utara.

Sebelum matahari tenggelam peleton Srikandi 5 sudha masuk ke Hotel Medana Bay Marina. Malamnya mereka kedatangan tamu Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH yang ikut makan malam bersama.

Dalam etape kali ini, salah satu Srikandi tidak bisa ikut menggowes karena masalah kesehatan.

 

Kontributor Netfit.id

Tertarik untuk berbagi cerita mengenai sports, lifestyle and happiness? Jangan segan untuk berbagi dengan yang lain.

Kirimkan saja artikelnya ke [email protected]

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments