pedalku.com – Pedalis yang suka narsis rute sepedaan bakal kesengsem dengan sepeda ini. Soalnya tak perlu repot-repot mengeluarkan ponsel dari wadahnya untuk mengaktifkan endomondo atau aplikasi perekam rute lainnya. Juga tak perlu tiba-tiba berhenti di awal kayuhan karena lupa menyalakan aplikasi tadi.

Sepeda yang diberi nama Le Syvrac ini bisa dibilang sudah canggih. Le Syvrac merupakan sepeda gunung yang dilengkapi dengan berbagai peranti keras mutakhir yang saling terhubung satu sama lainnya. Ya, sepeda ini dibekali dengan sistem operasi Android dengan kapasitas penyimpanan sementara (RAM) 4 GB untuk menjalankan fitur-fitur yang ada. Termasuk laser berwarna merah di bagian samping yang dapat bersinar membentuk garis di sisi kanan dan kiri sepeda.

LeEco, perusahaan teknologi berbasis di Cina ini membenamkan sebuah layar monitor berukuran 4 inch di stem. Layar ini menjadi antarmuka segala fitur yang ada di sepeda. Seperti membuat panggilan telepon, mengirim pesan teks, atau menyalakan beberapa aplikasi.

Sebuah kamera terpasang di bagian depan, memungkinkan pedalis untuk merekam setiap perjalanan. Tombol kamera ada di ujung depan top tube. Lalu, di bagian setang terpasang sensor detak jantung yang sangat bermanfaat untuk mengukur ritme detak jantung saat menggowes. Belakangan beberapa kejadian meninggalnya pedalis akibat tidak terkontrolnya detak jantung ini.

Untuk keperluan hiburan, ada pelantang suara (speaker) sehingga tidak perlu menyumpal kedua telinga dengan earphone. Dalam kondisi tertentu ini sangat berbahaya karena pedalis menjadi tidak mendengar suara sekitar. Misal dipanggil orang lain atau suara kendaraan dari belakang.

Layaknya sepeda motor, LeSyrvac dilengkapi dengan lampu sein untuk memberi tahu pengguna jalan pergerakan pedalis. Cukup dengan menekan tombol yang disediakan, lampu sein akan berkedip-kedip di bagian kiri atau kanan sesuai arah yang diinginkan. Sedangkan lampu laser berfungsi sebagai peringatan jarak aman kepada pengguna jalan lain saat pedalis gowes di malam hari.

Le Syvrac sudah dijual di Cina dengan tiga varian. Harga mulai dari AS$600 (sekitar Rp7,8 juta). Menurut laporan Digital Trends, LeEco baru akan mulai memasarkan sepeda pintarnya ke Amerika Serikat tahun 2016 ini. Untuk negara lain termasuk Indonesia, kemungkinan akan menyusul beberapa bulan berikutnya.

Tunggu saja kapan masuk ke Indonesia ya …

sepeda canggih berandroid 1

sepeda canggih berandroid 2

sepeda canggih berandroid 3

sepeda canggih berandroid 5

GuSSur

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments