Pedalku.com – Tren bersepeda di Indonesia mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Booming fun-bike antara tahun 2008 dan 2010 mulai berganti dengan tren pedalis nyandu (enthusiast rider). Yang awalnya penggemar sepeda jalan raya (roadbike), sekarang mulai menyukai gowes ketahanan (endurance). “Sedangkan penggemar MTB (sepeda gunung) mulai meningkatkan kemampuannya untuk bersepeda cross-country dan enduro,” ujar Fendi Widhiatmoko selaku Head of Marketing Communications Polygon Indonesia.

Jika pedalis masih muda, apa yang dilakukan Kusmawati Yazid bisa ditiru. “Saya sudah mengalami fase dari hobi kemudian enthusiast riders sampai kemudian menjadi salah satu atlet Polygon Factory Team. Enthusiast riders sendiri dapat dimulai dari hobi atau justru baru mau mulai gowes,” kata Kusmawati saat media gathering dengan tema “The Rise Enthusiast Riders” di Jakarta, Rabu (15/6) lalu.

Kusmawati menambahkan, Polygon cukup mengakomodir kebutuhan para pedalis nyandu dengan jajaran produknya. Untuk roadbike ada Helios C5. Sedangkan bagi pedalis pelibas singletrack maupun medan terjal berbatu, ada sepeda trail atau XC dengan performa mumpuni, seperti seri Xtrada 6, Siskiu 6, dan Siskiu D6.

Enthusiast rider merupakan istilah yang dipopulerkan oleh Polygon. Kelompok ini mempunyai minat tinggi mengembangkan kemampuan, antusias berpetualang, atau yang dalam keseharian selalu bersepeda, “Potensi pasar pada segmen ini terus berkembang, mengambil porsi sekitar 20% dari target konsumen. Kami selalu berupaya menyediakan tipe-tipe unggulan yang ideal bagi mereka,” ujar Fendi Widhiatmoko.

Sejak didirikan pada 1989, PT. Insera Sena, produsen sepeda bermerek Polygon, sudah fokus memproduksi sepeda berkelas internasional. Tahun 1991 mereka memproduksi merk-merk OEM dunia. Produk yang otentik dan inovatif menjadi syarat utama riset pengembangan produk mereka. Salah satu bukti adalah apresiasi dari World of MTB – Jerman sebagai The Best of 2015.

DSC_9889

Polygon sendiri memproduksi kurang lebih 150 model dan 350 varian sepeda setiap tahun. Mulai dari tipe MTB, Road, City Bike, BMX, Dirt Jump, Youth, dan special bike termasuk sepeda tandem, folding, fixie, dll.

Nah, buat pedalis kekinian yang mau ganti tunggangan, produk-produk Polygon bisa jadi pilihan.

GuSSur

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments