Pedalku.com – Etape pertama Jelajah Sepeda Kompas Flores Timor diwarnai dengan evakuasi massal. Pasalnya hanya tujuh pedalis yang bebas evakusi. Lima diantaranya dari team Jongjoners Bandung.

Etape Labuan Bajo – Ruteng memang sangat berat. Medan yang naik turun alias rolling membuat sebagian besar peserta jelajah sepeda ini ngos-ngosan saat mengayuh tunggangannya. Ditambah lagi cuaca yang panas bikin stamina peserta cepat ngedrop.

Tak heran ada rombongan yang baru mengelarkan 50 km dari 126 km yang harus dituntaskan memilih berhenti dan ngopi sambil menunggu mobil evakuasi. Apalagi di perjalanan berikutnya mereka harus “mendaki” dari 800 mdl ke 1800 mdl.

Panitia pun akhirnya harus mencari tambahan mobil truk untuk mengevakuasi sepeda dan para pedalis hingga Ruteng. “Banyak yang pada masuk angin karena naik truk. Apalagi di Ruteng cuacananya dingin banget,” kata sumber Pedalku yang mengaku terpaksa dievakuasi di km 75.

Seluruh peserta baru sampai  Ruteng  pukul 22.00 WIB. Semangat ya  Pedalis!

Cak KRIS

Suka lari, sepeda, dan kegiatan luar ruang. Aktivitas ini sering dituangkan dalam tulisan, foto, video di sosial media, wesbite atau untuk kebutuhan cetak. Tujuan utamanya, hanya sebagai dokumentasi, agar terekam jejak digitalnya. Syukur-syukur bisa menjadi inspirasi atau malah bisa berbagi keberkahan. Salam Sehat.

View all posts

Add comment

Komentar Kamu