Pedalku.com – Tutur Welang menjadi tempat yang tidak asing bagi pencinta sepeda di daerah Jawa Timur. Hamparan hutan pinus dan single track sepanjang lereng dengan udara yang sejuk menjadikan Tutur Welang salah satu tempat favorit bersepeda.

Salah satu  komunitas penggemar sepeda gunung yang terpikat berpetualang di Tutur Welang adalah Polygon Collosus Riders (PCR). PCR merupakan komunitas yang eksis di Indonesia dan terbentuk atas dasar kecintaan para anggotanya terhadap sepeda seri Polygon Collosus. Polygon Collosus memang ditujukan untuk aktivitas sepeda gunung dengan medan yang ekstrem.

Polygon Collosus Riders (PCR) saat ini memiliki anggota sejumlah 2.115 orang. Mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, eksekutif, pengusaha hingga kalangan atlet. Selain dari daerah yang tersebar di seluruh Indonesia, anggota komunitas ini juga tersebar di beberapa negara lain, seperti Singapura, Malaysia hingga Jerman.

PCR rutin mengadakan kegiatan akbar setiap tahunnya untuk mengumpulkan anggota komunitas PCR di seluruh Indonesia. Tahun ini Malang dipilih sebagai tempat diselenggarakannya PCR GWS Race 3rd (Four Cross) Series.

PCR GWS Race 3rd (Four Cross) Series diadakan pada tanggal 13-14 Agustus 2016 yang lalu. Tak kurang dari 50 anggota komunitas berkumpul di trek Jemplang, Tutur Welang. Untuk Racenya sendiri diselenggarakan di Track Four Cross.

Hari pertama diisi dengan acara Sepeda Bareng (SeBar). Anggota PCR menjelajahi Trek Jemplang lalu Tutur Welang. Pemukiman penduduk, hamparan hutan pinus dan single track di sepanjang lereng memacu adrenalin PCR Riders.

Setelah puas menikmati suguhan alam Malang, hari kedua para peserta berlomba menjadi yang tercepat di Track Four Cross, Malang. Trek yang bervariasi; mulai dari single track, Pumping track dan lainnya membutuhkan kombinasi ketahanan fisik dan keterampilan teknikal besepeda.

PCR GWS 3 (4)

“PCR GWS Race telah diadakan ke-3 kalinya. Bermaksud untuk merekatkan hubungan antar anggota komunitas PCR di seluruh Indonesia dan meningkat kemampuan para Riders. PCR GWS akan terus diselenggarakan sesuai dengan misi PCR Riders yakni ikut serta mengkampanyekan kegiatan bersepeda di Indonesia dan meningkatkan jumlah pengguna Collosus, serta melakukan kegiatan-kegiatan yang positif untuk pengembangan komunitas,” tegas Julfasus pendiri dari komunitas PCR.

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments