ROLLE, Swiss, 1 Oktober 2021— Garrett Motion Inc. (Nasdaq: GTX), penyedia teknologi terkemuka untuk industri otomotif, mengumumkan menerima Penghargaan PACE Automotive Awad 2021 untuk Electric Turbo (E-Turbo) miliknya.

Penghargaan tahunan PACE (Premier Automotive Suppliers’ Contribution to Excellence) adalah sebuah perhelatan otomotif yang memberikan pengakuan dan penghargaan terhadapa inovasi yang unggul, kemajuan teknologi, dan kinerja bisnis yang meroket di antara para pemasok komponen otomotif dunia.

Para pemenang penghargaan dipilih oleh dan berdasarkan penilaian para panel juri independen yang sangat dihormati dalam sebuah acara virtual pada tanggal 30 September 2021.

“Kami sangat senang diakui sebagai pemenang Automotive News PACE Awards untuk E-Turbo inovatif kami,” kata Olivier Rabiller, Presiden dan Chief Executive Officer Garrett.

“Penghargaan PACE yang bergengsi ini adalah yang pertama dalam kategori elektric dan keempat secara keseluruhan dalam 10 tahun terakhir dan merupakan bukti keahlian Garrett untuk mengembangkan teknologi yang pertama di industri dan sangat berbeda.

E-Turbo Garrett memanfaatkan kemampuan dan kecanggihan teknologi internal kami dalam mengembangkan motor berkecepatan tinggi, motor kepadatan daya tinggi, inverter arus tinggi dan frekuensi switching, serta perangkat lunak dalam kontrol motor.

Insinyur kelas dunia kami berhasil mengatasi banyak tantangan dalam manajemen termal, pemulihan energi, pengemasan yang ringkas, serta desain bervolume tinggi dan berbiaya rendah untuk mengembangkan terobosan E-Turbo ini.

Garrett berada di posisi yang baik untuk mendukung masa depan elektrifikasi termasuk hibrida, sel bahan bakar dan aplikasi lain yang membutuhkan pendekatan baru untuk memecahkan masalah kebutuhan industri yang paling mendesak.”

E-Turbo Garrett menggunakan motor listrik berkecepatan tinggi yang diposisikan pada poros turbo untuk memutar bilah kompresor lebih cepat dan menghilangkan lag, secara dramatis meningkatkan perepindaha kinerja mesin dan torsi mesin pada putaran rendah.

Teknologi baru ini memberikan lebih banyak tenaga dan respons yang lebih cepat sekaligus memungkinkan efisiensi mesin yang berkelanjutan.

Selain itu, E-Turbo dapat memulihkan energi yang terbuang sebagai sebuah generator listrik untuk menyalakan motor hybrid secara langsung atau mengisi ulang baterai dalam situasi mengemudi tertentu, memungkinkan pembuat mobil memiliki fleksibilitas yang lebih besar dalam desain mengembanghkan mobil dengan penyalur daya hybrid.

Craig Balis, Wakil Presiden dan Chief Technology Officer Garrett, menyatakan, “Penggunaan perangkat keras 48-volt atau 400-volt pada penyalur daya hibrida elektrik, adalah segmen pasar yang tumbuh paling cepat di industri otomotif global, karena ini adalah solusi efektif bagi penyedia kendaraam untuk mengatasi masalah peraturan emisi dan linkungan yang ketat, dan hal ini dapat menetapkan tolok ukur baru dalam hal tuntutan kinerja kendaraan kedepan.

Dengan mengintegrasikan motor listrik berkecepatan tinggi yang dikembangkan secara internal yang berjalan pada lebih dari 200.000 rpm hanya beberapa inci dari suhu pembuangan melebihi 1.000 °C, kami dapat memberikan peningkatan yang dibantu secara elektrik dalam kondisi ekstrem sambil memberikan pemulihan energi ke sistem kelistrikan kendaraan.”

Seperti yang diumumkan sebelumnya, Garrett berencana untuk memulai produksi serial E-Turbo-nya pada lini produksi baru modern, yang didediklasikan penuh untuk berproduksi penuh secara otomatis mulai kuartal keempat tahun 2021.

Teknologi ini diharapkan akan diperkenalkan tahun depan untuk pertama kali dalam skala kendaraan hybrid premium Mercedes-AMG.

Garrett terlibat dalam beberapa proyek elektrifikasi lainnya dengan pelanggan di seluruh dunia untuk kendaraan penumpang dan komersial.

Sumber : Garett

Didit S.Banuardi.N

Work using bleeding edge technology solution, design thinking evangelist and digital marketing wrangler on daily basis. Use and love public transportation, night jogger and mountain bike warrior at weekend!

View all posts

Add comment

Komentar Kamu