Jakarta, Nettfit.id – Maybank Marathon kembali digelar tahun ini. Tapi konsepnya lari virtual pada 11-12 Desember 2021 mendatang dengan mengusung tiga kategori, 42, 21, dan 10 K. Untuk bisa mengikuti ajang lari bertajuk  Maybank Marathon Anywhere 2021 peserta bisa mendaftar mulai 16 November pukul 10.00 WIB melalui laman http://www.maybank.co.id/mma.

Tahun ini adalah tahun ke-10 penyelenggaraan Maybank Marathon. Selama  satu dekade, lomba lari yang juga dikenal dengan sebutan Bali Marathon ini terus berkomitmen untuk menciptakan lomba lari berstandar internasional. Tak heran event ini diakui sebagai elite label road race marathon dari World Athletics. Dengan predikat tersebut, Maybank Marathon saat ini merupakan satu-satunya ajang lari di Indonesia dengan label internasional yang diakui badan dunia.

Meskipun belakangan ini sudah ada beberapa event lari offline dengan peserta terbatas, lantaran pemerintah sudah melongarkan pelonggaran level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (“PPKM”) di beberapa daerah di Indonesia, tapi Maybank Marathon tahun 2021 tetap digelar secara virtual.

Pilihan ini tentu masuk akal lantaran event Maybank Marathon selalu diikuti ribuan peserta sejak digelar sepuluh tahun silam. Dengan konsep lari virtual, Maybank Marathon tetap bisa meraih ribuan  peserta baik dari dalam maupun luar negeri. Kemeriahan pun akan berpindah ke dunia maya.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria menilai, kehadiran  Maybank Marathon Anywhere 2021 menjadi obat rindu pelari yang sudah kangen ikut event.

Selain itu, semangat one decade of pushing the limits, lanjut Taswin  mencerminkan upaya yang dilakukan panitia selama sepuluh tahun menggelar ajang lari berkelas secara konsisten.

“Meskipun ketika seluruh industri olah raga lari sempat mengalami pukulan akibat pandemi, Maybank Marathon tetap menghadirkan seri run challenge dengan mengadopsi teknologi digital, sehingga kami mampu menyerap respon positif serta antusiasme yang tinggi dari ribuan pelari, di mana pun mereka berada.”

Di tahun ini, seluruh pelari Maybank Marathon Anywhere 2021 dari seluruh kategori, wajib menuntaskan run challenge dalam satu periode waktu (“single continuous run”) yang dapat dilakukan pada hari Sabtu, 11 Desember 2021 atau Minggu, 12 Desember 2021, dengan waktu pelaksanaan yang dapat ditentukan oleh pelari.

Kemudian, untuk mengikuti Maybank Marathon Anywhere 2021, peserta wajib menghubungkan perangkat pencatat lari (“tracking device”) dengan aplikasi 99 Virtual Race agar aktivitas larinya dapat terekam guna penilaian di akhir periode challenge. Ada pun tracking device yang kompatibel dengan aplikasi 99 Virtual Race yakni Strava dan Garmin. Peserta dapat mengunduh aplikasi 99 Virtual Race melalui App Store atau Playstore, dan peserta juga dapat memantau hasil penyelesaian run challenge.

Sebagai bagian dari peringatan 10 tahun Maybank Marathon, para peserta Maybank Marathon Anywhere 2021 yang menyelesaikan run challenge dan membeli merchandise akan mendapatkan early access untuk registrasi Maybank Marathon 2022 yang akan datang di Bali. Selain itu, untuk 10 pelari pria dan 10 pelari wanita yang berhasil menyelesaikan challenge dengan catatan waktu terbaik di kategori 10K, 21K dan 42K, akan mendapatkan slot lari dan akomodasi untuk berpartisipasi pada Maybank Marathon 2022 di Bali.

Masih dalam rangka memperingati 10 tahun, Maybank Marathon juga meluncurkan running jersey dan finisher medal edisi khusus 10 tahun Maybank Marathon yang dapat dipesan melalui aplikasi 99 Virtual Race, bersamaan dengan peserta melakukan registrasi. Selain itu, tersedia juga potongan harga untuk pembelian running jersey dan finisher medal dengan pembayaran menggunakan Maybank Kartu Kredit dan Maybank Virtual Account.

“Seperti halnya penyelenggaraan Maybank Marathon Anywhere tahun lalu, kami menghimbau kepada seluruh pelari untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku ketika mengikuti run challenge demi menjaga diri dari paparan Covid-19. Namun di lain sisi, kami berharap penyelenggaraan Maybank Marathon tahun ini dapat terus memotivasi pehobi olah raga lari maupun masyarakat umum, untuk tetap menjalankan hidup sehat dengan berolah raga secara rutin dan aman,” tutup Taswin.

Cak KRIS

Suka lari, sepeda, dan kegiatan luar ruang. Aktivitas ini sering dituangkan dalam tulisan, foto, video di sosial media, wesbite atau untuk kebutuhan cetak. Tujuan utamanya, hanya sebagai dokumentasi, agar terekam jejak digitalnya. Syukur-syukur bisa menjadi inspirasi atau malah bisa berbagi keberkahan. Salam Sehat.

View all posts

Add comment

Komentar Kamu