Suunto Vertical Hadir untuk Para Petualang Alam Bebas

Para peserta “Suunto Vertical Experience” dilepas Danny Siwu, Event & Community Manager Suunto Indonesia di Lewi Pangaduan, Sentul, Bogor.
Para peserta “Suunto Vertical Experience” dilepas Danny Siwu, Event & Community Manager Suunto Indonesia di Lewi Pangaduan, Sentul, Bogor.

Netfit.id – Sekitar 300-an pelari trail dan penggiat alam bebas menghadiri hajatan “Suunto Vertical Experience” yang berlangsung di Leuwi Pangaduan – Paniisan, Sentul, Bogor, Sabtu (3 Juni 2023). Selain sesi sharing mengenai jam seri terbaru Suunto Vertical, para peserta juga disajikan menu berlari trail di kawasan “training ground” para pelari trail Jabodetabek tersebut.

Acara kolaborasi Suunto Indonesia bersama Indonesia Masters Mountain & Trail Runner (IMTR) tersebut bertema “Some People Choose…” yang merupakan tagline orang-orang yang anti-mainstream. “Produk ini beda dari yang lain. Keunggulannya jauh di atas jam sekelasnya dengan fungsi dan fitur yang sangat berguna untuk mereka yang menyukai petualangan dan tantangan baru,” kata Danny Siwu, Event & Community Manager Suunto Indonesia mengenai jam Suunto Vertical.

Sejumlah pelari trail papan atas Indonesia sudah dilengkapi dengan jam canggih tersebut dan mulai menggunakannya dalam berbagai event. Menarik kalau ke depannya, dalam pengenalan produk semacam itu, para peserta juga diberi kesempatan untuk mencobanya di lintasan trail.

Suunto Vertical adalah jam tangan petualangan premium sekaligus gawai yang dapat dipercaya untuk olahraga sehari-hari, latihan maupun kompetisi atau petualangan. Layar besar berukuran diameter 49mm memudahkan pemakainya untuk mengikuti pergerakan setiap meter saat bergerak.

Menurut Siwu, jam tersebut dilengkapi dengan 95 mode olahraga berbeda dengan layar data khusus yang dapat dipilih, mulai dari lari lintas alam hingga bersepeda gravel serta berenang. Penggunanya bisa membuat mode olahraga yang mereka inginkan dengan mengunduhnya di aplikasi Suunto atau mengunjungi SuuntoPlus Store.

Dalam kesempatan tersebut, sekitar 300 peserta dari berbagai daerah hadir meramaikan dan menjajal rute baru Pasir Pete – Pasir Jambe yang dibuat khusus untuk acara ini oleh Nanang Handoko, master trail di daerah Sentul, Bogor. “Namanya Suunto Vertical Experience, ya kita coba bikin ada nanjak-nanjaknya ya,” katanya. Di Pasir Pete para peserta mendapat gelang check point sebagai tanda sudah mencapai lokasi dimaksud.

Rudy Rochmansyah, penggagas dan pendiri IMTR mengatakan, event semacam Suunto Vertical Challenge sangat bagus untuk terus dilaksanakan sebagai wadah bagi para pelari trail dan penggiat petualangan alam bebas beraktivitas bersama.

Dalam waktu dekat, IMTR juga akan menyelenggarakan Indonesia Masters Trail Race yang dikhususkan bagi kategori master dengan mengadopsi regulasi WMRA/WMA seperti yang diterapkan pada World Master Mountain Running Championship. “Race details terkait waktu, venue, map course dan race management pelaksana event akan disampaikan pada tanggal 1 Agustus 2023 sekaligus pembukaan pendaftaran,” kata Rudy.

Para peserta Suunto Vertical Experience berfoto bersama, Sabtu 3 Juni 2023 di Leuwi Pangaduan, Sentul.
Para peserta Suunto Vertical Experience berfoto bersama, Sabtu 3 Juni 2023 di Leuwi Pangaduan, Sentul.

Fitur andalan Suunto Vertical:

Suunto Vertical Titanium Solar
  • Peta offline luar ruangan gratis di jam tangan.
  • Solar Charge, pengisian tenaga surya dalam varian solar titanium memberikan daya setidaknya 30 persen lebih banyak pada hari-hari cerah.
  • Baterai terbaik di kelasnya: hingga 85 jam dengan akurasi GPS terbaik, 500 jam dalam mode Tour, dan 60 hari dalam penggunaan sehari-hari (tanpa GPS).
  • Akurasi terdepan di pasaran disediakan oleh sistem GNSS dual-band.
  • Prakiraan cuaca, pembacaan ketinggian berbasis kompas dan barometer, serta alarm badai membantu Anda tetap waspada terhadap lingkungan sekitar.
  • Rencanakan rute di SuuntoApp dengan Heatmap khusus olahraga tertentu dan informasi jenis permukaan jalan serta sinkronkan ke jam tangan.
  • Jam tangan petualangan yang kuat dengan tombol yang diekstrusi dan ukuran layar besar 1,4”.
  • Dibuat dari kaca safir dengan dua pilihan bezel stainless steel, dalam empat varian warna dan terbuat dari titanium grade 5 juga tampil dalam empat varian warna.
  • Berat: model titanium 74 g dan model stainless steel 86 g.
  • Dibuat dan didesain di Finlandia menggunakan 100% energi terbarukan.
  • Kompensasi karbon penuh dalam bentuk proyek reboisasi Tree-Nation dengan Unit Karbon Terverifikasi (divalidasi oleh program verifikasi internasional yang memastikan kualitas proyek penggantian kerugian karbon).
  • Diuji dengan standar ketangguhan militer tertinggi (MIL-STD-810H).
  • Pelacakan aktivitas harian: langkah, detak jantung, tidur, kalori, stres, dan lainnya.
  • Pembaruan perangkat lunak secara nirkabel (Bluetooth).
  • Tahan air hingga -328 kaki (-100 m)
  • 97 mode olahraga untuk dipilih dan kemampuan untuk membuat mode olahraga. 

"Abah" Agus Hermawan

Lebih dikenal dengan panggilan Abah USH, Agus Hermawan (++ Follow Me at Instagram - @abah_ush) yang lama menjadi jurnalis Kompas (1989-2019) adalah seorang penggiat luar ruang. Kesukannya mendaki gunung sejak muda, menjadikan olah tubuh sebagai kebutuhannya. Bersepeda dan lari menjadi pilihan kesenangannya mengisi hari. Sejumlah maraton sudah diselesaikannya, termasuk world majors marathon (WMM) Tokyo Marathon, Berlin Marathon dan Chicago Marathon.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments