Fit

Gunn Rita, Cantik dan Berprestasi

Saya lahir dan dibesarkan di Bjørheimsbygd, sebuah wilayah kecil antara fiords di luar Stavanger di pantai barat Norwegia. Sebagai seorang gadis kecil saya selalu penuh dengan energi dan keceiaan, berlarian, terlibat dalam segala macam kegiatan.

Orang tua saya sering membawa saya bersama mereka ke pegunungan setiap musim panas dan musim dingin. Aktivitas ini bermula dari ketika saya hanya berumur beberapa tahun saja. Hal ini ternyata menjadi sebuah bagian  penting dari masa kecilku. Ketika saya berusia dua belas tahun saya mulai menyukai kegiatan berlari dan bermain sepakbola dan selama musim dingin saya  menghabiskan banyak waktu untuk kegiatan  ice skating atau ski di salju.

Ibu dan ayah selalu menjadi inspirasi saya, dan menjadi teman terbaik saya untuk latihan sampai saya berusia 20 tahun. Pada umur 15 tahun saya menjadi semakin tertarik dalam olahraga lari jarak jauh, tetapi tidak pernah sampai berkompetisi di tingkat nasional. Pada Umur 17 tahun saya melakukan perjalanan ke Australia sebagai bagian dari program pertukaran siswa dan pada periode tersebut saya memiliki pengalaman yang menyenangkan di sekolah tinggi di Sydney. Saya belajar banyak tentang budaya, bahasa dan orang-orang baru selama saya di Australia.

Setelah saya menyelesaikan sekolah di Norwegia, saya mulai bekerja di surat kabar lokal, Strandbuen, di kotamadya Strand di Ryfylke. 15 bulan kemudian saya mulai pendidikan 2 tahun jurnalisme di University College of Stavanger.

Minat awal saya dalam bersepeda gunung dimulai pada bulan April, 1995. Saya diundang untuk datang pada acara sepeda dengan klub bersepeda lokal di Stavanger dan ketagihan dari awal. Dua bulan kemudian saya memenangkan kejuaraan Norwegia, dan tiga bulan setelah itu saya menjadi Juara Nordic di Finlandia.Pencapaian pertama saya dalam komptesi sepeda gunung adalah ketika saya mengambil bagian dalam Piala Dunia UCI di Plymouth, Inggris, pada bulan Agustus di tahun yang sama.

Mengenai kiprah dan prestasi saya di dunia sepeda gunung, semua hal sepertinya bergerak sangat cepat, dimulai dengan pertemuan pertama saya dengan bersepeda gunung pada musim semi tahun 1995, hingga Oktober ketika saya menandatangani kontrak profesional dengan tim sepeda gunung Belanda. Sejak itu saya telah menghabiskan semua waktu saya di sepeda gunung. Pada perjalanan pencapaian keberhasilan saya di berbagai belahan dunia, saya juga  telah  bertemu dengan  orang-orang  yang menarik dan fantastis.

Suami saya  Kenneth Flesjå, berperan sebagai pelatih dan tukang pijat pada musim semi 2001. Kami mengalami masa-masa sulit pada tahun 2000 dan pada musim dingin berikutnya, sampai pada akhirnya kami harus kembali mengelola segala sesuatunya sendiri dan memulai dari awal. Saya menandatangani kontrak saya dengan Merida pada bulan Januari 2002 dan sejak itu saya telah mencapai berbagai kemenangan bersama Merida. Saya telah menandatangani kontrak 3 tahun dengan Multivan Merida sampai dengan  Olimpiade di Beijing pada 2008.

Sumber : Gunn Rita

About Author

Work using bleeding edge technology solution, design thinking evangelist and digital marketing wrangler on daily basis. Use and love public transportation, night jogger and mountain bike warrior at weekend!

Komentar Kamu