Fit

JSP: Peserta Jelajah Terpaksa Evakuasi Berjamaah

Pedalku.com – Di etape 2 Bonggo – Sentani sejauh 146 kilometer, peserta Jelajah Sepeda Papua sebenarnya disuguhi jalan yang lebih mulus dibanding di etape 1. Namun karena cuaca panas, sebelum istirahat makan siang tujuh peserta jelajah terpaksa dievakuasi.

Dan celakanya, di etape kedua ini, semua peserta tak ada yang lulus. Semua peserta JSP harus evakuasi berjamaah. Wajah-wajah peserta jelajah yang sebagian veteran jelajah sepeda pun tak bisa menyembunyikan kekecewaaan.

Pada kira-kira 30 kilometer sebelum finish, panitia terpaksa melakukan evakuasi lantaran hari yang gelap dan tentu faktor keamanan. Untuk evakuasi ini panitia terpaksa mengerahkan beberapa mobil dan truk untuk mengangkut sepeda.

Malam ini peserta JSP akan menginap di Hotel Grand Allison, Sentani. Hotel berbintang ini semoga dapat memulihkan peserta JSP agar esok hari kembali segar dan kembali mengayuh di etape 3, Sentani – Jayapura sejauh 85 km.

 

Foto: @ZoeMonicaKJ

About Author

Work hard, bike harder. By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

Komentar Kamu