Pedalku.com – Hobi gowes Bupati Aceh Timur, Hasballah M. Thaib, bukan  sekadar untuk olahraga rekreasi. Pak Bupati yang kerap blusukan dengan sepeda MTB ini ingin “naik kelas”, meningkatkan hobinya ini menjadi olahraga prestasi.

Rocky, begitu Hasballah M. Thaib ini disapa, ingin ikut seleksi Pra PON balap sepeda yang akan digelar Oktober mendatang. Ia akan berjuang merebut tiket sebagai atlet PON Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Namun langkah Rocky ini masih panjang. Pasalnya ia harus berjuang dulu lolos di PORA. Setelah itu ia akan menghadapi persaingan saat seleksi di Pra PON dan selanjutnya akan dikirim sebagai atlet NAD ke Papua.

Nama Hasballah M. Thaib sudah resmi terdaftar sebagai salah satu peserta seleksi balap sepeda di Pengprov ISSI Nangroe Aceh Darussalam untuk kategori MTB XC. Informasi ini disampaikan oleh salah seorang pengurus ISSI Aceh Timur, Iqbal Farabi.

Untuk sementara Rocky akan bertanding di kelas MTB XC. “Namun tidak tertutup kemungkinan akan bertanding di kelas lain juga,” tandas Iqbal yang menambahkan untuk menghadapi seleksi ini, Rocky meningkatkan porsi latihannya.

Tak ada halangan bagi Rocky untuk ikut berjuang mendapatkan tiket sebagai atlet balap sepeda NAD, lantaran di cabang balap sepeda ini tak ada batasan umur.

“Yang ada justru batasan minimal yakni 16 tahun,” kata Khalisuddin salah satu panitia Pra PORA Aceh. Bupati Rocky lahir di Lhok Dalam, Peureulak, Aceh Timur, Aceh pada 1 April 1974.

Sementara Pra PORA Balap Sepeda akan di gelar Oktober 2017 mendatang di Aceh Besar dengan kategori lomba Road Bike, MTB XC, MTB DH dan BMX untuk putra dan putri.

Selamat berjuang Pak Bupati!

Foto: Dok. lintasgayo.co

Cak Kris

Ketika masih jadi buruh di media, menulis sepeda dan lari hanya jadi penyeimbang kehidupannya. Kini keduanya jadi menu utama kegiatan menulis selepas subuhan.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments