Pedalku.com – Start dari Kota Poso, peserta Jelajah Sepeda Manado-Makassar kembali gowes menuju Pendolo. Menurut beberapa petouring sepeda, di jalur ini peserta jelajah akan dimanjakan dengan pemandangan yang begitu indah.

Benar!  30 km menjelang Tentena, di ketinggian sekitar 500 mdpl, peserta jelajah langsung disuguhi jalan rolling.  Udara yang dingin dan segar serta pemandangan bukit yang indah membuat nafas peserta seakan tambah panjang.

Belum lagi di sepanjang jalan, banyak petani yang menjemur cengkeh hasil ladang mereka. Aroma menguar dan langsung masuk ke rongga paru-paru. Dada pun tampak segar.

Namun ada yang beda dengan etape-etape sebelumnya. Menjelang Tentena, rombongan jelajah juga dikawal polisi bersenjata. Sebagian mereka berjaga-jaga di lokasi yang dianggap rawan dengan senjata laras panjang. Bahkan Satpol PP pun ikut mengawal rombongan ini.

Pukul 11.30 WITA, rombongan masuk Kota Tentena. 61 km berhasil dituntaskan hari ini. Mereka istirahat makan siang di sebuah warung apung di Danau Poso yang terkenal keindahannya.

Begitu peserta digiring ke tempat tersebut, menu yang terlintas tentu ikan (lagi) dan pedas (lagi). Ya, memang menu ikan dan pedas ini yang selalu terhidang selama ikut Jelajah Sepeda Manado Makassar.

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments