pedalku.com – Tahun ini, Bike 2 Work kembali menyelenggarakan turing sepeda dalam tajuk Srikandi Inspirasi Negeri. Gelaran ke-5 ini menempuh jarak sekitar 700 km dari Bima, NTB menuju Denpasar, Bali.

Jika menengok pada turing Srikandi sebelumnya, Cleo sudah tak asing menemani 21 Srikandi membelah sebagian negeri. Setidaknya pada Srikandi 2 dan Srikandi 4, sepeda yang dipakai adalah Polygon Cleo. Pada Srikandi 1 menggunakan Polygon Heist. Hanya pada Srikandi 3 sepeda yang digunakan bukan buatan Polygon. Kali itu mereka menggunakan Merida Juliet.

Dalam jajaran sepeda lansiran Polygon, Cleo merupakan sepeda gunung khusus cewek. Selain geometrinya, pewarnaan sepeda ini pun disesuaikan dengan penunggangnya.

Situs bicyclesonline.com.au memasukkan sepeda ini ke dalam jenis entry to mid level sepeda gunung cewek. Namun, sepeda ini tak hanya nyaman dipakai untuk main tanah, namun juga tak masalah jika ditunggangi untuk bersepeda ke kantor. Rangka yang terbuat dari alloy membuat bobot sepeda ini cukup enteng sehingga tak menyulitkan pedalis jika melahap tanjakan.

Alloy juga digunakan pada pelek yang menyumbang pada bobot keseluruhan sepeda. Dikombinasikan dengan sistem penggerak Shimano Alivio 27 speed (Cleo 3.0), maka pedalis leluasa mencumbu tanjakan dengan percaya diri. Ini sangat membantu Srikandi manakala menyusuri jalanan rolling dari Bima ke Denpasar.

Rancang bangun sepeda ini disesuaikan dengan postur pedalis cewek yang memiliki kekhasan kaki lebih panjang, badan agak pendek, dan bahu lebih sempit dibandingkan pedalis cowok.

Intip detail Cleo di video berikut ini.

Kontributor Netfit.id

Tertarik untuk berbagi cerita mengenai sports, lifestyle and happiness? Jangan segan untuk berbagi dengan yang lain.

Kirimkan saja artikelnya ke [email protected]

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments