pedalku.com -Masih teringat di hari Jumat malam 18 Juni 2010 tentang acara Ride of Silence yang dipelopori komunitas pekerja bersepeda melalui pengumuman di situs sepedaku.com. Sambutan acara itu luar biasa. Hadir ribuan pesepeda di Bundaran HI, Jakarta.

Setelah menyalakan lilin untuk mengenang rekan-rekan pesepeda yang tewas di jalanan, para goweser melanjutkan perjalanan beriringan dari Jln. MH. Thamrin- Jln. Sudirman menuju Taman Ayodya untuk bergabung dengan goweser lainnya yang akan mengikuti peresmian monumen Ghost Bike.

Nah, berkaitan dengan Ride of Silence tadi, adalah Rombongan Kereta Tangerang Selatan (Rocketers) yang masih setia setiap tahun mengenang rekan mereka,  Adi Nagara, yang tewas di perjalanan saat bersepeda di kawasan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.Hari ini, 12 Juni 2015, mereka melakukan ritual tadi. Berkumpul di Mesjid Jami, Bintaro Sektor 3, dengan mengenakan kaus putih bertuliskan “Share the Road” dan pita hitam di lengan kiri, Rocketers melanjutkan perjalanannya beriring-iringan satu barisan menuju Pintu 9, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

“Hampir tiap hari kami gowes bareng dan berkumpul di sini (Mesjid Jami) pada pukul 06.00 wib, dan setiap tahun kami rutin mengadakan Ride Of Silence untuk mengenang rekan kami. Ada persahabatan yang kuat dalam sepeda,” ujar Hadi Daru Sucipto, yang biasa disapa Pakdhe oleh rekan-rekannya.

rock_04

rock_03

Suasana Ride of Silence empat tahun lalu di Bundaran HI

rock_02

Rocketers finish di Pintu IX, GBK, Senayan

GuSSur

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments