Pedalku.com – Era mountain bike (MTB) berukuran 27,5 atau 650b tampaknya akan berlangsung lama. Kehandalan MTB 27,5 itu telah dibuktikan di beberapa ajang bergengsi di seluruh penjuru dunia, utamanya di kejuaraan dunia downhill.

Kehebohan MTB 27,5 itu membuka mata Kona Bikes ~ produsen sepeda yang berasal dari Kanada. Kona pun secara resmi ikut meramaikan kehebohan dengan memproduksi MTB 27,5″ ~ walau sedikit terlambat dibandingkan pesaing-pesaingnya.

Dalam daftar line-up terbaru Kona Bikes untuk tahun 2016, terdapat seri Operator 27,5, sepeda downhill terbaru yang berbasis dari kakaknya yang memiliki nama Operator juga tetapi menggunakan ban berukuran 26. Tetapi tak seperti kakaknya, Operator 27,5 baru tersedia versi frame aluminiumnya, belum ada versi carbonnya. Namun, walau berbahan aluminium, frame ini diklaim setara beratnya dengan frame berbahan carbon milik Operator 26.

1

Operator 27,5 memiliki sudut kemiringan head tube 63 derajat. Lebih rebah dibandingkan kakaknya. Selain itu, panjang aktual dari seat tube ke head tube juga lebih panjang bila dijajarkan dengan kakaknya.

Pada bagian belakang, Kona juga mengubah dudukan wheelset menjadi menggunakan thru-axle berukuran 12 x 148. Perubahan itu membuat bagian belakang ~ bagian drop-out ~ menjadi lebih langsing.

Dengan spesifikasi Rockshox Boxxer RC pada bagian fork, RockShox KAGE RC di rear shock serta sepasang rem SRAM Guide R; Kona Operator 27,5 ini dijual tak kurang dari 3899 USD di Amerika sana.

operator_275

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

1 comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments