Netfit.id– Lari lintas alam tak selalu di gunung. Tapi bisa juga di pantai. Jika merindukan lari lintas alam sembari mendengar debur ombak atau menapak di kelembutan pasir, dan masih bisa pula merasakan gunung pasir, serta kontur perbukitan, Coast to Coast (C2C) Trail Ultra ini bisa menjawab kerinduan Netfitzen.

Coast to Coast sudah menjadi ikon kawasan selatan Yogyakarta. Setelah tertunda karena Pandemi, tahun ini C2C diselenggarakan pada 11-12 Juni 2022.

Baca juga: Autotagging Foto pada C2C 2021

Bermula dan berakhir di Parangtritis Geomaritime Science Park (PGSP), ajang lari lintas alam ini diselenggarakan oleh Trail Runners Yogyakarta/ Ada lima kategori yang dilombakan, yakni 5K, 13K, 25K, 50K, dan 70K. Waktu start-nya tergantung kategori yang dipilih, dengan peserta 50K dan 70K akan memulai lomba sejak 11 Juni pada pukul 22.00 dan 19.00. Sementara untuk kategori yang lebih pendek, lomba dimulai pada 12 Juni, dengan 25K start pukul 04.00, dilanjutkan sejam kemudian untuk kategori berikutnya.

female runner on trail in the forest
Photo by Greg Rosenke on Unsplash

Sebelum pandemi mencicipi jalur 25K. Sayangnya, saya telat start. Bingung dengan petunjuk akhirnya mengikuti peta yang dibagikan panitia lewat aplikasi di ponsel. Ternyata salah arah. Rute yang kami ikuti, saya menjadi pacer teman, adalah rute kembali. Pantas sudah masuk gumuk pasir. Fotografer yang berjaga-jaga di gumuk heran, kok sesubuh ini sudah ada yang lewat gumuk. Dari arah belakang lagi!

(Baik kategori 25K, 50K, atau 70K akan melewati gumuk ini di pagi sampai siang hari.)

Selain melewati pasir pantai, peserta akan disuguhi lansekap persawahan, perkebunan, perkampungan. Yang start malam bakal melihat matahari terbit dari balik pepohonan atau kalau beruntung bisa dari pantai. Akan melewati Goa Jepang Bantul, atau kawasan petilasan Syekh Maulana Maghribi.

Jangan membayangkan bahwa pinggir pantai landai. Soalnya, untuk kawasan pantai Selatan tak jauh dari bibir pantai sudah ditemui perbukitan. Tak heran jika untuk kategori 70K bisa mengumpulkan total elevasi 2.100 m.

Bila tertarik mengikuti CTC Ultra, segera daftarkan di market Netfit.id ya.

Mat Dengkul

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

View all posts

Add comment

Komentar Kamu