Netfit.id – Ajang lomba lari yang dikenal sebagai Lebarannya Para Pelari, Maybank Marathon, kembali akan digelar pada 27 Agustus 2023 di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali. Pendaftaran ajang lari berlabel World Athletics’ Elite Label Road Race Maybank Marathon 2023 akan dibuka pada 4 April 2023 pukul 13.00 WIB melalui situs Maybank Marathon.

Sama seperti lomba sebelumnya, Maybank Marathon 2023 akan memperlombakan kategori marathon penuh (42,195 km), separo marathon (21,1 km), dan 10K, serta Children Sprint dengan total hadiah lebih dari Rp2,7 miliar. Pengambilan paket lomba akan diadakan pada 25-26 Agustus di Taman Bhagawan Benoa, Bali.

Informasi itu disampaikan pada acara konferensi pers 29 Maret 2023 di kantor pusat Maybank Indonesia, kawasan Senayan Jakarta. Selain mengumumkan tanggal pendaftaran, pihak Maybank juga menandatangani kerja sama sister marathon antara Maybank Marathon dengan Bangsaen42 Chonburi Marathon Thailand.

“Kerja sama sister marathon antara Maybank Marathon dengan Bangsaen42 Chonburi Marathon di Thailand merupakan wujud sumbangsih Maybank Indonesia dalam mendukung perkembangan industri olahraga atletik di Indonesia. Kerja sama sister marathon tersebut akan membuka peluang besar pertukaran serta kepesertaan pelari antar event, dan di saat yang sama, menempatkan Elite Label Road Race Maybank Marathon di kancah perhelatan world class event marathon terkemuka di kawasan Asia Tenggara, bahkan di tingkat Asia,” tegas Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria.

Taswin menjelaskan bahwa kerja sama sister marathon antara Maybank Marathon dengan Bangsaen42 Chonburi Marathon berlandaskan pada kesamaan misi, yaitu untuk menjadi katalis dalam mendorong sport tourism dan pemberdayaan masyarakat setempat. Dari segi kepariwisataan, Maybank Marathon memberikan pengalaman berlari outdoor dengan pemandangan alam pedesaan Bali, sementara Bangsaen42 Chonburi Marathon dengan pemandangan pesisir pantai. Selain itu dari segi pemberdayaan masyarakat, Maybank Marathon turut serta menggerakkan masyarakat Bali di sepanjang rute lomba melalui serangkaian program tanggung jawab perusahaan, sedangkan Bangsaen42 Chonburi Marathon mendorong keterlibatan UMKM setempat di sepanjang rute lomba.

Penandatanganan MoU oleh Taswin Zakaria dan Race Director Bangsaen42 Chonburi Marathon, Rut Jiroajvanichakorn (Rat) itu menyepakati bahwa Maybank Indonesia akan memberikan slot lari gratis bagi 40 pelari finisher Maybank Marathon 2023 kategori umum (WNI) yang berhasil mencatatkan waktu terbaik untuk mengikuti lomba kategori marathon (42,195 km) di Bangsaen42 Chonburi Marathon pada bulan November 2023. Demikian juga 40 pelari Bangsaen42 Chonburi Marathon berkesempatan untuk berlomba di ajang Maybank Marathon 2024.

Selain mengutamakan faktor kenyamanan dan keamanan pelari pada ajang Maybank Marathon, Project Director Maybank Marathon, Widya Permana mengatakan, “Merujuk kepada peraturan yang ditetapkan oleh Pemerintah terkait pelonggaran mobilitas masyarakat secara umum, kami berharap perhelatan Maybank Marathon tahun ini menjadi lebih semarak, terlebih dengan lalu lintas perjalanan travel yang kian leluasa, diharapkan dapat menarik lebih banyak peserta mancanegara untuk mengikuti lomba lari Maybank Marathon 2023 bulan Agustus mendatang di Bali. Demikian juga kerja sama sister marathon ini diharapkan dapat membangkitkan sportivitas pelari untuk terlibat lebih aktif dalam event-event marathon di Asia Tenggara yang secara tidak langsung juga mendukung perekonomian di negara setempat.”

Sebagai persiapan menuju Maybank Marathon 2023, Maybank Indonesia akan menggelar rangkaian ‘Road to Maybank Marathon 2023’ di enam kota yaitu, Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dan Makassar antara Mei dan Agustus 2023. Rangkaian ‘Road to Maybank Marathon 2023’ menyediakan pelatihan dan pembelajaran seperti running clinic, Sunday morning run, pelatihan penanganan Cardiopulmonary Resuscitation (CPR) & Life Support, serta persiapan fisik lainnya.

Di sepanjang Maret 2023, Maybank Indonesia meluncurkan program ekslusif pre-sale running slot Maybank Marathon dengan menawarkan kepada nasabah lama maupun nasabah baru untuk mengikuti program tabungan, kartu kredit, bancassurance, reksadana, dan Maybank Premier. Dengan mengikuti program tersebut, nasabah mendapatkan guaranteed running slot Maybank Marathon 2023 sebelum registrasi publik dibuka pada 4 April mendatang. Program exclusive pre-sale running slot tersebut mendapatkan respons positif dari nasabah sekaligus mencerminkan antusiasme nasabah terhadap penyelenggaraan Maybank Marathon di tahun 2023.

Harga Slot Maybank Marathon Bali 2023 untuk kategori FM adalah Rp950 ribu untuk WNI dan Rp1,6 juta untuk WNA. Sedangkan kategori HM adalah Rp800 ribu (WNI) dan Rp1 juta (WNA); 10K Rp650 ribu (WNI) dan Rp800 ribu (WNA).

Bagi nasabah Maybank Indonesia yang menggunakan layanan digital banking M2U ID (App) dan internet banking Maybank2u (Web) dapat menikmati potongan 30% untuk pembelian pertama slot lari. Demikian juga bagi para pemegang Maybank Kartu Kredit yang dikeluarkan oleh Maybank Indonesia maupun yang dikeluarkan oleh jaringan Maybank Group dapat menikmati potongan 30% untuk pembelian slot lari pertama.

Nah, segera amankan slot Netfitzen di Maybank Marathon 2023 ini!

GuSSur

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments