Salah satu keunggulan yang digadang-gadang oleh Mu P27 adalah framenya menggunakan Dalloy, yang khusus dibuat untuk Dahon. Dalloy—Dahon alloy—adalah aluminium khusus dengan grade yang digunakan untuk pesawat ruang angkasa, dan memiliki kekuatan 20 persen lebih kuat dibandingkan alumunium standar (6061). Pipa Dalloy disambung dengan double butted, yang sanggup menahan tekanan namun tetap ringan. “Frame jenis ini tidak hanya kuat, tetapi juga mengurangi berat frame secara keseluruhan,” ujar si empunya Dahon, Dr David Hon yang mengembangkan paten Dalloy tersebut.

Dalloy

Spesifikasi

Sistem pengerak Mu 27 ini menggunakan SRAM Dual Drive 3 (DD3) yang dipadukan dengan SRAM X7, dengan kaset 9 speed.  Hub jenis itu mengurangi kebutuhan FD dan chain ring yang lebih besar untuk pilihan gear yang lebih tinggi. Hub seperti ini dianggap cocok untuk sepeda lipat dan mengurangi resiko kerusakan dengan kebutuhan perawatan yang rendah.

"Abah" Agus Hermawan

Lebih dikenal dengan panggilan Abah USH, Agus Hermawan (++ Follow Me at Instagram - @abah_ush) yang lama menjadi jurnalis Kompas (1989-2019) adalah seorang penggiat luar ruang. Kesukannya mendaki gunung sejak muda, menjadikan olah tubuh sebagai kebutuhannya. Bersepeda dan lari menjadi pilihan kesenangannya mengisi hari. Sejumlah maraton sudah diselesaikannya, termasuk world majors marathon (WMM) Tokyo Marathon, Berlin Marathon dan Chicago Marathon.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments