Menurut laporan togopart, yang telah menguji kendara (ride test) Dahon Mu P 27 ini sangat nyaman dan mulus dikendarai. Pilihan kombinasi gir bisa mengatasi berbagai kendala saat dikayuh di kawasan urban, untuk menanjak maupun menurun. Pengaturan gigi (shifting) juga gampang banget dilakukan untuk 27 kombinasi gigi yang tersedia. Seli dengan rim 20 “ dengan ukuran ban 1,75 cukup atau sedang, tidak terlalu lebar maupun kecil. Ban seli dengan ukuran seperti itu dirasa nyaman untuk melibas trotoar, polisi tidur atau pembatas taman. Jika jalanan mulus beraspal,  Mu P27 ini bisa ngacir hingga kecepatan rata-rata antara 25km/jam hingga 30km jam.

Intinya, kalau butuh sepeda buat ke kantor yang lincah dengan spesifikasi yang lumayan, frame ringan, Dahon Mu P27 bisa dilirik sebagai pilihan. Soal apakah seli masih musim atau enggak, buat saya, sepeda enggak ada musimnya, dia ada kapan saja dan di mana saja!

"Abah" Agus Hermawan

Lebih dikenal dengan panggilan Abah USH, Agus Hermawan (++ Follow Me at Instagram - @abah_ush) yang lama menjadi jurnalis Kompas (1989-2019) adalah seorang penggiat luar ruang. Kesukannya mendaki gunung sejak muda, menjadikan olah tubuh sebagai kebutuhannya. Bersepeda dan lari menjadi pilihan kesenangannya mengisi hari. Sejumlah maraton sudah diselesaikannya, termasuk world majors marathon (WMM) Tokyo Marathon, Berlin Marathon dan Chicago Marathon.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments