Juara dunia balap sepeda Ethan Boyes meninggal dunia setelah sebuah mobil menabraknya ketika ia sedang bersepeda di taman nasional Presidio, San Francisco, kata pihak berwenang, Jumat 7 April 2023.

Boyes, pembalap sepeda yang memenangi berbagai kejuaraan balap sepeda dunia dan nasional, ditabrak sekitar pukul 16.00 pada hari Selasa 4 April 2023, kata Kepolisian Taman Nasional AS dalam sebuah pernyataan resmi.

Awalnya pihak kepolisiaan mengidentifikasi pengendara sepeda yang terluka tersebut hanya sebagai seorang pria dewasa dan sumber polisi mengatakan dia kemudian meninggal di rumah sakit setempat.

Pengemudi yang menabraknya ,dirawat di rumah sakit karena cedera yang tidak mengancam jiwa.

Koalisi Sepeda San Francisco, yang mengadvokasi keselamatan bersepeda di kota tersebut menggambarkan Boyes sebagai pesepeda lokal yang dicintai berbagai kalangan.

Salah satusaksi mata yang mengatakan bahwa Boyes sedang melaju ke selatan ketika sebuah mobil yang melaju berlawanan arah menabraknya.

Pihak kepolisian tidak dan belum mengeluarkan pernyataan siapa yang bersalah dalam kasus ini.

“Investigasi kecelakaan itu rumit dan membutuhkan analisis sejumlah besar bukti dan data,” kata pihak kepolisian, seraya menambahkan bahwa para detektif sedang menyelidiki kematian tersebut dengan kantor Kejaksaan setempat.

Menurut USA Cycling, Boyes meraih gelar juara tahun lalu untuk nomor track time trial dan sprint untuk pria berusia 40-44 tahun.

Boyes juga memegang rekor performa terbaik dunia untuk uji coba waktu 1.000 meter untuk pria berusia 35-39 tahun, sebuah rekor yang dibuat pada tahun 2015.

Sumber : MSNBC

Didit S.Banuardi.N

Work using bleeding edge technology solution, design thinking evangelist and digital marketing wrangler on daily basis. Use and love public transportation, night jogger and mountain bike warrior at weekend!

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments